oleh

Tangsel Jadi Zona Kuning Covid-19, Airin: Gak Boleh Lelah

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersyukur kini Kota Tangsel telah menjadi zona kuning penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurutnya, zona kuning ini merupakan yang pertama dalam setahun terakhir, dimana Airin mengatakan, perkembangan ini harus dijadikan motivasi dan jangan lelah.

“Tentu menjadi motivasi, enggak boleh lelah. Terus kerja keras, kerja sama. Kolaborasi, dihulu, dihilir, dan vaksin dipercepat untuk herd immunity mudah-mudahan Tangsel bisa menjadi zona hijau,” ujarnya di Puspemkot Tangsel, Setu, Jumat (5/3/2021).

Airin menerangkan, terkait apa indikator sehingga Tangsel masuk kedalam zona kuning tentunya sangat banyak. Dirinya mengatakan, yang lebih tau tentang indikator adalah Dinkes Tangsel dan Kemenkes.

**Baca juga: Dewan Tangsel Curhat Sejawat di DPRD Banten Serobot Aturan KUA-PPAS

Menurutnya, pihaknya selalu mendapatkan info indikator itu adalah dari angka kematian, positif rate, angka kesembuhan, Sarana Prasarana, dan yang lainnya sij biasanya.

“Karena kan yang menilai kementerian kesehatan sama Dinkes Provinsi Banten, yang ada indikator, parameternya pasti sesuai dengan kementerian kesehatan kan seluruh indonesia, sama,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru