oleh

Tangkis Lingkaran Mata Hitam, Dengan Menghindari Makanan Ini

Kabar6-Satu lagi pengganggu kecantikan dan menjadi musuh utama kaum hawa adalah lingkaran hitam pada mata. Selain membuat tidak percaya diri, riasan wajah pun menjadi kurang sempurna.

Lingkaran mata hitam bisa timbul karena stres, kurang tidur, pigmentasi, atau gaya hidup kurang sehat. Namun di luar itu, ternyata ada beberapa makanan/minuman yang memiliki pengaruh besar terhadap terjadinya lingkaran hitam di sekitar mata.

Penasaran? Yuk simak penjelasan berikut:

 

1. KopiMengonsumsi kopi secara berlebihan, pada sebagian orang akan mengganggu jadwal tidur. Akibat jam tidur yang berkurang, keesokan harinya akan timbul lingkaran hitam pada mata.

2. Kalkun

Kalkun memiliki kandungan potassium yang memiliki efek menyebabkan mata menjadi bengkak dan timbul lingkaran hitam. Karena itulah disarankan agar membatasi konsumsi kalkun dan makanan lain yang memiliki kandungan potassium tinggi.

3. Ketela rambat

Ketela rambat akan menyebabkan timbulkan lingkaran hitam pada mata, apabila dikonsumsi secara berlebihan. ** Baca juga: Apa yang Terjadi Bila Kita Kekurangan Vitamin D?

4. Makanan Asin

Kandungan sodium dalam makanan yang mengandung garam tinggi, dapat menyebabkan mata bengkak termasuk lingkaran hitam pada mata. Hal ini disebabkan karena kandungan sodium yang tinggi akan menyerap air dalam tubuh.

5. Cokelat

Makanan favorit yang satu ini ternyata dapat menyebabkan lingkaran hitam di sekitar mata, karena kandungan kafein dalam cokelat akan memberikan pengaruh buruk jika dikonsumsi secara berlebihan.

6. Selai Kacang

Teman makan roti ini ternyata mengandung potassium yang sangat tinggi, sehingga menyebabkan munculnya lingkaran hitam pada mata.

Segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan, tentu saja tidak baik untuk kesehatan. Karena itulah makanlah secukupnya, dan imbangi dengan jenis makanan lain yang seimbang.(ilj)

Berita Terbaru