oleh

Tangkap Koruptor ‘Raksasa’, Roy Marten : Jaksa Agung ST. Burhanuddin Edan dan Bernyali

Kabar6- Artis lawas Roy Marten menilai kejaksaan saat ini galak dalam penindakan kasus korupsi kelas kakap.

Ayah kandung artis Gading Marten ini melihat lembaga Adhiyaksa yang kini dipimpin Jaksa Agung ST. Burhanuddin memiliki prestasi sangat luar biasa.

Pasalnya, banyak kasus korupsi besar yang melibatkan orang- orang kuat di tanah air ini berhasil dibongkar.

Mega korupsi yang berhasil dibongkar itu, diantaranya kasus Jiwasraya, Asabri, Garuda, mafia minyak goreng dan lainnya.

“Kejaksaan hari ini yang saya lihat dua muka. Muka ramah seperti bapak- bapak ini, tapi galaknya minta ampun dalam penindakan,” ungkap Roy Marten ditemani sahabatnya Anwar Fuadi dalam acara 2K Show Podcast Kejaksaan RI yang dipandu Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana dan Asisten Umum Jaksa Agung, Kuntadi, pada Kamis (19/05/2022).

Roy, sapaan karib suami Anna Maria ini menganggap bahwa Jaksa Agung ST. Burhanuddin adalah sosok yang memiliki keberanian dan bernyali besar.

**Baca juga: UNODC Puji Restoratif Justice Kejaksaan RI Terbaik Dunia

Sebab, kasus- kasus yang dibongkarnya melibatkan ‘raksasa’ dengan nilai triliunan rupiah. Sehingga, ia menyandingkan ST. Burhanuddin dengan dua sosok pendahulunya, yakni Jaksa Agung Sunaryo era Presiden Soekarno dan Baharudin Lopa.

“Edan, beraninya luar biasa, tindakan- tindakannya edan. Begitu besar raksasa- raksasa yang dia tangkap. Saya pikir ini nyalinya luar biasa apakah enggak takut gitu loh, yang dia hajar itu raksasa dan berapa triliun yang dia selamatkan. Menurut saya Jaksa Agung Sunaryo, Baharudin Lopa dan ST. Burhanuddin adalah legenda kejaksaan,” ujar Roy menjawab pertanyaan Kapuspenkum Ketut Sumedana.(Tim K6)