oleh

Tangkal Covid-19, DPRD Banten Imbau Perusahaan Bekali Karyawan Dengan Masker

Kabar6-Ketua Komisi V DPRD Banten, M. Nizar menghimbau kepada seluruh perusahan di Banten agar ikut bersama-sama menangkal penularan virus covid-19, dengan cara membekali masker kepada para karyawannya masing-masing agar tidak tertular.

Menurutnya, pegawai merupakan aset perusahaan, sehingga perusahaan wajib untuk melindungi para pekerjanya agar selalu dalam kondisi prima.

Termasuk dengan menyediakan alat pembersi tangan sejenis hand senitizer atau antiseptik pada pintu-pintu masuk pabrik. Dengan begitu, pada saat pekerja mulai masuk kerja, mereka bisa mencuci tangannya dengan cairan yang sebelumnya telah disiapkan.

Meski begitu, pihaknya belum berharap, agar perusahaan ikut merumahkan pegawainya, agar bisa bekerja dari rumah, seperti yang saat ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dengan merumahkan anak-anak sekolah, mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat, dengan tujuan agar tidak terpapar dari penularan covid-19, karena menurutnya, hal tersebut akan melumpuhkan ekonomi.

“Agar perusahaan melengkapi para pegawainya dengan masker dan cairan hand senitizer, agar terhindar dari covid-19 ini. Namun, tidak sampai dirumahkan, karena ekonomi bisa anjlok,” terang Nizar, kepada Kabar6.com, Kamis (19/3/2020) dini hari.

Menurutnya, pendemi virus corona harus dihadapi bersama, melihat penularannya yang tidak kelihatan, sehingga diperlukan kerjasama dari semua pihak.

**Baca juga: Asik Judi Pacuan Kuda, 6 Sopir di Serang Dicokok Polisi.

Melihat penularannya yang tudak terlihat, berbeda dengan penyakit DBD atau HIV yang cukup dijauhi. Maka, masyatakat bisa terhindar.

“Beda dengan penyakit malaria yang penularnya jelas kelihatan (nyamuk) atau HIV, cukup dengan tetap setia, beres (tidak akan tertular). Kalau virus ini kan gak kelihatan ada dimana melalui siapa dan apanya,” katanya.(Den)

Berita Terbaru