Home / Banten / Tanggapi Keluhan Peserta, Begini Kata Kabid BPJS Kesehatan Kota Tangerang
kabar6.com
Tanggapi Keluhan Peserta, Begini Kata Kabid BPJS Kesehatan Kota Tangerang.(Res)

Tanggapi Keluhan Peserta, Begini Kata Kabid BPJS Kesehatan Kota Tangerang

Kabar6-Keluhan demonstran mengenai penolakan dan sikap buruk dari rumah sakit terhadap peserta BPJS Kesehatan, Ni Mas Ratna Surdewi selaku Kepala Bidang Kedeputian Wilayah BPJS Kesehatan Kota Tangerang, mengatakan akan melakukan pertemuan dengan pihak rumah sakit.

“Sebenarnya hampir setiap bulan kami lakukan komunikasi dengan pihak rumah sakit. Temuan yang biasa kita temukan di rumah sakit dan temuan teman-teman merupakan fakta,” ujarnya.

Menurutnya, laporan yang selama ini diterimanya terkadang riwayatnya sudah lewat atau tidak mendetail sehingga tidak dapat di tindak lanjuti.

Pada mediasi antara pihak BPJS dengan demonstran siang ini di warnai dengan aksi tukar nomor telepon. Menurutnya, aksi tersebut merupakan tindakan agar pihaknya dapat memberi petunjuk dengan jelas dan bisa ditindaklanjuti dengan pasti.

“Sehingga sampai ke akar masalah, kalau sudah di temukan akar masalahnya kemudian dengan kita duduk seperti ini kita bisa membenahi dan menyediakan progres layanan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, detail yang dibutuhkan dalam pengaduan pelayanan BPJS Kesehatan merupakan nama, nomor kartu, dan nomor kontak keluarga.**Baca juga: BPJS Kesehatan Mediasi dengan Demonstran di Kota Tangerang.

“Sehingga kita tidak hanya menyampaikan, tapi juga mengedukasi serta pendampingan bahkan. Maksud dari pendampingan contoh, setelah ini bapak hanya tinggal menunggu disana dan akan ada petugas kami yang menelpon bapak. Selain itu, nomornya juga akan kami serahkan ke PIC Rumah Sakit. Jadi permasalahan sampai ke akar,” tuturnya.(Res)

Check Also

kabar6.com

Danramil 02 Batu Ceper: Prinsip Quick Respon Harus Cepat Dilaksanakan

Kabar6-Danramil 02 Batu Ceper Kota Tangerang menegaskan penanggulangan bencana banjir merupakan tanggung jawab bersama. Hal ...