oleh

Tanggap Darurat Corona Kabupaten Tangerang Siapkan Rp 40 Miliar

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang mengalokasikan anggaran untuk penanganan wabah Corona di wilayah itu sebesar Rp 40 miliar.

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar maksimal APBD yang bisa dialokasikan antara Rp 30- Rp 40 miliar maksimum APBD yang mungkin bisa dialokasikan. “Rp 30-Rp 40 miliar” ujar Zaki, Kamis 26/3/2020.

Sekretatris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan dana penanggulangan wabah Corona akan digunakan untuk penambahan fasilitas ruang isolasi, insentif para petugas medis dan berbagai keperluab terkait penanggulangan, pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Tangerang.

**Baca juga: Viral..! Surat Imbauan Kadus 3 Cikuya, Warga Cikasungka Positif Corona.

Maesal menyebutkan Kabupaten Tangerang menambah 7 ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang yang merupakan salah satu RS rujukan di Banten. “Kami tambah 7 ruang isolasi dengan enam tempat tidur untuk sementara ini,” ujarnya.

Dengan penambahan ini, ruang isolasi di RSUD Kabupaten Tangerang berjumlah 14 ruangan dengan 13 tempat tidur. Maesal memastikan jumlah ini akan terus ditambah melihat situasi dan kondisi pandemi Corona kedepannya. (GFM)

Berita Terbaru