oleh

Tangani Kasus Sodomi Babeh, KPAI Apresiasi Pemkab Tangerang

Kabar6-Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengapresiasi lamgkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, dalam penanganan kasus sodomi yang dilakukan WS alias Babeh.

“Kami sangat mengapresiasi Pemkab Tangerang dalam penanganannya, sebab bila tidak cepat dan serius maka akan berujung pada trauma secara fisik dan psikis pada para korban,” ungkap Ketua KPAI Susanto, kepada awak media, usai menggelar pertemuan dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan instansi terkait lainnya di Ruang Rapat Solear, Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Selasa (9/1/2018).

Lanjutnya, apresiasi itu diberikan karena ada dua hal yang sudah dilakukan Pemkab dalam kasus kekerasan terhadap anak kali ini, yaitu dalam penangan dan pencegahannya.

Dalam penanganannya, untuk mengutamakan kondisi korban, dan traumatik diutamakan bahkan tim Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan dua rumah sakit besar yang dimiliki Pemerintah Daerah siap menampung korban.

Di samping itu, juga dalam rapat tertutup kami sama-sama sepakat dalam dua hal penanganan tersebut. Sementara itu, tegas Susanto Pemkab Tangerang juga telah melakukan pencegahan.**Baca Juga: Bakal Calon Walikota Serang dari Jalur Perseorangan Daftar ke KPU.

“Di semua kecamatan dan kelurahan serta desa, tidak hanya melakukan pelayanan administrasi, tapi harus ikut juga peduli dan mampu untuk memberikan edukasi sekaligus juga memonitor agar warganya tidak menjadi korban berikutnya,” tandasnya. (Bam/Tim K6)

Berita Terbaru