oleh

Tangani Inflasi, Disperindag Tangsel Gelar Operasi Pasar di 7 Kecamatan

Kabar6-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar operasi pasar di 7 kecamatan, se-Kota Tangsel.

Hal itu, dilakukannya dalam rangka penanganan inflasi karena kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah pusat.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Disperindag Kota Tangsel, Gozali menerangkan, operasi pasar adalah pertolongan pertama kepada masyarakat dalam upaya penanganan inflasi.

“Jadi operasi pasar ini dalam rangka penanganan inflasi, memang untuk pertolongan pertama kepada masyarakat, makannya kita mengadakan operasi pasar,” kata Gozali kepada Kabar6.com di Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Rabu (28/9/2022).

Operasi pasar kali ini menjual komoditi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, seperti beras, minyak goreng, telur dan sebagainya.

“Lalu operasi pasar ini diikuti oleh beberapa stake holder kita, yaitu Bulog, dari RNI, dari PTM, dari Freshmart,” ungkapnya.

Harga minyak goreng yang dijual merupakan harga dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter, yaitu merek Minyakita dengan harga Rp13 ribu per liter.

“Untuk jenis premiumnya ada merek Rosebrand dengan harga Rp30 ribu per 2 liter, dan Rp16 ribu per liter,” paparnya.

**Baca juga:Penghuni Rumah di Villa Dago Pamulang yang Digerebek Polisi Tertutup

Beras juga dijual dengan harga beraneka ragam, yaitu jenis medium dengan harga Rp45 ribu per 5 kilogram.

“Rp55 ribu per 5 kilogram jenis premium, dan Rp60 ribu per 5 kilogram jenis Super. Untuk telur saat ini kita hanya menjual yang jenis Omega saja, karena telur biasa sedang turun harganya,” jelasnya.

Minggu ini pihaknya membuka operasi pasar di 7 lokasi se-Kota Tangsel, yaitu pada hari ini 28 September 2022 berada di Pamulang Timur, Rengas Ciputat Timur, dan Kecamatan Pondok Aren.

“Kemarin tanggal 26 September kita buka di Kelurahan Ciater Serpong, Kelurahan Muncul Setu. Untuk besok (29 September 2022, red) kita buka di Kelurahan Sawah Ciputat, Paku Jaya Serpong Utara,” tutupnya.(eka)