oleh

Tambak Ikan Bandeng di Teluknaga Terancam Punah

Kabar6-Tambak ikan bandeng di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang seluas kurang lebih 30 Hektare akan tergusur. Kepala Desa Tanjung Pasir Arun resah terkait keberlangsungan tambak ikan diwilayahnya.

Menurut Arun, jika tambak-tambak yang ada di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga dimusnahkan maka harus ada alternatif lain, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat solitary yang mengandalkan budidaya ikan air tawar.

“Yang saat ini masih ada sekitar 30 hektar tambak ikan itupun sudah milik PT Estimasi, sekitar lima tahunan lagi, masyarakat bisa bertahan menjadi petani ikan,” kata Arun kepada wartawan, Rabu (29/7/2020).

Arun mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tanjung Pasir, pihaknya berencana akan menciptakan perdagangan penyuplai sembako. Namun sepertinya masyarakat terhalang oleh modal usaha.

**Baca juga: 10 Capim Baznas Kabupaten Tangerang Jalani Uji Wawancara.

Menurut Arun, dalam menggerakan usaha, pemerintah daerah maupun pusat diharapkan dapat membantu lewat program-program sosial meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Jangan sampai nanti petani ikan tidak memiliki mata pencharian, ” ungkap Arun.(Vee)

Berita Terbaru