oleh

Tambah Wawasan, IGTKI Serpong Lakukan Studi Banding

Kabar6-Setelah dua hari berada di Bandung, rombongan studi banding guru dan kepala sekolah “Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (TK) Indonesia se-Kecamatan Serpong” Tangerang Selatan (Tangsel), kembali aktif mengajar.

 

Studi banding yang diadakan 18-19 Mei 2015, diikuti 25 orang guru dan kepala sekolah dari 13 TK di Serpong.

 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan mengunjungi beberapa sekolah TK di Bandung, di antaranya TK Mutiara Bunda Arcamanik, dan TK Sukaluyu.

 

“Ada juga TK percontohan yang kami kunjungi, yakni TK Centeh Bandung. Di sini kami banyak belajar bagaimana menciptakan sistem belajar dan mengajar lebih aktif,” tutur Diana, salah seorang guru TK Awaliyah Serpong, yang ikut dalam program studi banding tersebut.

 

Menurut Diana, banyak manfaat yang bisa dipetik dalam program studi banding. ** Baca juga: 48 Guru Se-Provinsi Banten Ikuti Pelatihan Training of Trainer USAID Prioritas

 

“Selain menambah wawasan, kami juga lebih mengenal program sekolah lain yang mungkin bisa di adopsi untuk sekolah kami, di samping itu tentu saja, sebagai salah satu cara silaturahmi ke TK lain yang berada di luar Serpong”. (asri)

Berita Terbaru