oleh

Tak Terima Dirazia, Wanita Pedagang Miras Lempari Satpol PP

Kabar6-Seorang wanita tua pedagang minuman keras (miras) diwarung Bilyard di kawasan Perumnas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, mengamuk tak terkendali, Selasa (21/4/2015).

Saking marahnya, wanita itu bahkan nekat melempari petugas Satpol PP yang tengah menggelar razia miras, dengan botol minuman berbahan plastik.

Ya, ibu yang diduga adalah pemilik warung ini, tak terima saat para petugas merazia dan mengangkut puluhan botol Miras berbagai jenis yang ditemukan di warung tersebut.

Beruntung, dari beberapa kali sang ibu berupaya melempari petugas, namun tak satupun lemparannya yang berhasil mengenai sasaran.

“Kenapa cuma kita yang dirazia, itu sebelahnya gak. Tolong, jangan diambil semua pak, nanti saya makan apa,” teriak wanita ini, seraya terus berupaya mengahalang-halangi petugas.

Suasana kian bertambah tegang, manakala seorang pria di warung itu juga sempat berupaya menghalangi petugas yang hendak mengangkut miras.

“Jangan kita yang dirazia. Tutup saja pabriknya kalau berani,” celetuk seorang pria yang juga tengah berada di dalam warung.

Namun petugas polisi yang turut dalam razia bertindak cepat mengendalikan suasana. Hingga, situasi bisa dikendalikan sebelum emosi petugas Satpol PP juga terpancing.

Alhasil, para tim eksekutor penegakan Peraturan Daerah (Perda) di kota bertajuk akhlakul karimah ini pun, tetap mengangkut miras-miras tersebut. **Baca juga: Satpol PP Kota Tangerang Ciduk Ratusan Botol Miras.

Pantauan dilapangan, lokasi itu merupakan titik terakhir dalam giat operasi penegakan Perda 7 Tahun 2005, Tentang Pelarangan Peredaran Minuman Beralkohol ini.

Puluhan petugas, yang juga didampingi sejumlah anggota Provol Polres setempat, langsung menggelandang hasil razianya ke Markas Satpol PP, di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang.(ges)

Berita Terbaru