oleh

Tak Sungkan, Disporbudpar Tangerang Serap Aspirasi Pemuda

Kabar6-Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, menggelar acara silaturahmi pemuda di Islamic Center Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Rabu (11/3/2015).

 

 

Kegiatan yang melibatkan seluruh unsur pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) ini bertujuan untuk menjaring aspirasi pemuda dalam membuat program pembangunan di daerah itu.

 

“Kegiatan ini sengaja kami gelar, untuk meminta masukan, saran dan ide dari pemuda dalam membangun daerah menuju Kabupaten Tangerang Gemilang,” ungkap Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Syaifullah, kepada kabar6.com, usai menjadi pembicara di acara tersebut.

 

Menurut Syaifullah, pelibatan pemuda dalam pembangunan daerah dianggap penting. Oleh karenanya, Pemerintah Daerah setempat menggandeng para generasi penerus bangsa ini supaya terus mengasah skill dan kreatifitasnya.

 

“Kami sediakan wadah bagi mereka untuk menggali potensi serta kreatifitasnya. Kami juga minta gagasannya, guna mensingkronkan progam pembangunan,” katanya.

 

Senada dikemukakan Kepala Bidang Pemuda Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Bambang Haris, selain meminta ide atau gagasan dari para pemuda, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pimpinan OKP, agar membuat dan menyerahkan profil organisasinya ke dinas tersebut.

 

Profil organisasi itu, memuat tentang nama-nama pengurus, jumlah pengurus dan alamat sekretariat dari OKP yang dimaksud. ** Baca juga: UU SDA Dicabut, Kerjasama PDAM TB dengan PT Moya Batal?

 

“Tujuannya, supaya memudahkan komunikasi antar dinas dengan OKP, ketika ada kegiatan yang melibatkan pemuda,” ujarnya.(din)

Berita Terbaru