oleh

Tak Sengaja, Pejabat Bisa Terjerat Dalam Korupsi

Kabar6-Jabatan adalah wewenang yang luar biasa. Hingga, pejabat sewaktu-waktu bisa saja terjerat dalam korupsi, baik disengaja atau tidak.

Demikian dikatakan Deputi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Anto, saat memberikan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan korupsi dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Kamis (13/11/2014).

“Yang terjadi saat ini yakni, korupsi dan kolusi. Jadi, kalau sistemnya bagus, tapi kolusinya luar biasa, ya sama juga bohong,” tukas Anto.

Menurut Anto, perlu adanya peran kerluarga dalam memerangi korupsi. Perannya sebagai pengingat untuk menjalankan kebijakan sesuai dengan norma.

“Peran keluarga penting sebagai reminder (pengingat). Misalnya uang yang ia dapat ini dari mana. Sehingga tindak pidana korupsi dapat diminimalisir dari keluarga,” ungkap Anto.

Ya, sosialisasi pencegahan korupsi yang dihelat di Padang Golf Modern Land tersebut dimoderatori oleh Prof Doktor Erman Anom dari Universitas Esa Unggul dan Drs Sugianto dari Kementrian Dalam Negri.

Tampak hadir sebagai peserta seluruh Camat dan Kepala SKPD se Pemkab Tangerang.(agm)

Berita Terbaru