oleh

Tak Penuhi Standar, Pemkot Tangerang Bakal Panggil PT BHJ

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan pemanggilan kepada PT Bintang Hytien Jaya (BHJ) pekan depan. Hal itu sebagai reaksi Pemkot Tangerang menindak lanjuti keluhan warga Perumahan Buana Gardenia yang telah mengeluarkan air bercampur dengan cacing.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan setelah dilakukan pengecekan terhadap perusahaan tersebut banyak yang tidak memenuhi standar operasional.

“Tadi pagi Direktur PDAM Kota juga sudah melakukan audit pemeriksaan sudah memberikan laporan rencana minggu depan mau dipanggil PT BHJ,” ujar Arief saat dimintai keterangan oleh Kabar6.com setelah menghadiri undangan Pelantikan HMI Cabang Tangerang Raya di Pendopo Bupati Tangerang, Sabtu (24/8/2019) kemarin.

Namun, kata Arief, perusahan tersebut sudah dianggap lalai, karena pihaknya telah mempunyai standar pelayanan yang baik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

**Baca juga: Pekan Depan, Giliran 50 Anggota DPRD Kota Tangerang Diambil Sumpahnya.

“Karena kalau itu kemarin sampai keluar cacing berarti filternya tidak berfungsi, sedangkan yang di filter nol koma nol sekian mikrofon ya artinya tidak mungkin itu bisa lolos karena mereka tidak melakukan pemeliharaan,” katanya

Sedianya, PT BHJ sendiri sebagai mitra PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang yang mensuplai air ke wilayah Perumahan Buana Gardenia, Perumahan Kunciran Mas Permai dan Pepabri, Kecamatan Pinang Kota Tangerang.(Oke)

Berita Terbaru