oleh

Tak Miliki Wisata Alam, Dispar Tangsel Petakan Potensi Kawasan Pariwisata

Kabar6-Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akui mulai lakukan pemetaan potensi kawasan wisata diwilayahnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispar Tangsel, Heru Agus Santoso menerangkan, upaya itu dilakukan sebagai pegembangan destinasi pariwisata.

Heru mengaku, Kota Tangsel memang tidak memiliki objek wisata alam. Namun, kata Heru, Pemkot sudah memiliki potensi wisata buatan dan budaya yang tersebar diwilayah Tangsel.

“Kita akui Tangsel tidak memiliki wisata alam tapi kita sudah memiliki wisata buatan dan budaya yang tersebar diwilayah Tangsel,” ujarnya di Setu, ditulis Jumat (3/12/2021).

Heru menjelaskan, pemetaan pariwisata di Kota Tangsel salah satunya yaitu kawasan strategis Alam Sutera yang memiliki potensi wisata kuliner dan perbelanjaan.

“Nantinya akan dipatenkan menjadi kawasan Kuliner dan Perbelanjaan,” ungkapnya.

Kemudian, dijelaskan Heru, kawasan pengembangan Potensi Pariwisata diwilayah Cipadu Ceger yang disebut sebagai kawasan perdagangan Cipadu dan nantinya akan dipatenkan menjadi kawasan Belanja Tekstil.

**Baca juga: Pesan Dandim Tangerang 0506 Tangerang Kepada Komandan Baru

“Kita sudah petakan 5 Kawasan Strategis Pariwisata dan 29 Kawasan Pengembangan Potensi Pariwisata. Nantinya, semua potensi di masing-masing wilayah kami petakan, mulai dari potensi wisata hingga potensi ekonomi lain,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru