oleh

Tak Mampu, Gadis Penderita Kanker Tulang ini Menunggu Bantuan

Kabar6-Sudah delapan bulan, Marlina, 13 tahun tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya karena sakit.

Walau sakit parah, remaja yang tinggal di Kampung Pulo RT 25 RW 04 Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang ini tidak berobat karena orangtuanya tidak mampu.

Lasih, 40 tahun, ibu Marlina mengatakan jika putrinya yang beranjak dewasa itu menderita kanker tulang. “Kanker tulang, kedua kakinya tidak bisa digerakkan karena lemas,” ujarnya kepada Kabar6.com, Rabu (10/4/2019).

Sebagai buruh cuci yang penghasilnya pas pas-an, Lasih mengaku tak mampu mengeluarkan biaya untuk pengobatan Marlina.

Sebelumnya, kata Lasih, ia pernah membawa Marlina ke RSUD Kabupaten Tangerang saat gejala awal Marlina sakit. “Dia sering jatuh, kakinya lemas tanpa penyebab yang jelas,” katanya.

Namun, pemeriksaan dan pengobatan Marlina tidak berlanjut karena keterbatasan biaya.

Karena, kata Lasih, biaya untuk membeli obat perangsang kulit dan mengganti perban setiap tiga hari sekali ia harus merogoh kocek Rp 600 ribu. “Belum lagi untuk biaya pengobatan lainnya,” katanya dengan nada pasrah.

Lasih mengaku telah melakukan segala upaya untuk menutupi biaya pengobatan anaknya itu. “Saya sampai menjual ayam untuk menambah biaya pengobatan Marlina. Saya juga sampai pinjem-pinjem ke tetangga,” katanya.

Suaminya yang bekerja sebagai buruh tani, tak mampu berbuat banyak. **Baca juga: Kronologi Tiga ASN Terancam Sanksi Karena Dukung Anak Gubernur Banten.

Wanita paruh baya ini hanya berharap uluran tangan dari masyarakat untuk dapat membantu biaya pengobatan putri tercintanya itu.**Baca juga: Pilih Pemimpin Indonesia Untuk Lebih Baik Dengan Promo Menarik Dari Shopee.

“Saya sangat mengharapkan uluran tangan dari masyarakat dan perhatian dari Pemkab Tangerang untuk meringankan biaya pengobatan anak saya,” katanya dengan mata berkaca-kaca. (jic)

Berita Terbaru