oleh

Tak Hanya Adiwiyata, SMPN 2 Curug Juga Bidik Juara Sekolah Sehat Nasional

Kabar6-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Curug Kabupaten Tangerang tidak hanya membidik predikat sekolah adiwiyata tingkat nasional, tetapi juga sedang berusaha meraih juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Curug Cucu Rahayu. Ia mengatakan, selain meraih nilai tertinggi dalam penilaian sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Banten, sekolah yang dipimpinnya juga berhasil menjadi juara 1 LSS tingkat Provinsi Banten.

Hal ini membuat SMPN 2 Curug terpilih mewakili provinsi Banten untuk mengikuti LSS tingkat nasional tahun 2019. Cucu juga menjelaskan mengenai perbedaan antara sekolah adiwiyata dengan LSS.

“Yang membedakan antara sekolah adiwiyata dengan LSS, adiwiyata itu bukan lomba. Semua sekolah bisa menjadi sekolah adiwiyata, asalkan memenuhi syarat. Kalau LSS, dia lomba, dan ada juaranya, dan hanya satu yang dipilih untuk mewakili Banten ke tingkat nasional,” kata Cucu saat ditemui di SMPN 2 Curug, Jumat (15/11/2019).

Saat ini, lanjut Cucu, pihaknya tinggal menunggu pengumunan, sekolah mana perwakilan dari masing-masing provinsi, yang akan meraih juara lomba sekolah sehat tingkat nasional.**Baca juga: SMPN 1 Curug Yakin Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional.

“Di Banten ini kebetulan yang jadi Juara LSS SMP dan SMK, semuanya dari Kabupaten Tangerang. Kita sampai saat ini masih nunggu pengumuman LSS tingkat nasional,” pungkasnya.(Ris)

Berita Terbaru