oleh

Tak Direspon Pemerintah, FAM Tangerang Gelar Donasi Pembangunan Rumah Tak Layak di Sindang Jaya

Kabar6-Sekelompok aktivis mahasiswa tergabung dari Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang menggelar bantuan donasi untuk membangun tiga rumah di Desa Sindang Panon Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Sekjen Rosyid Warisman menuturkan advokasi ni dilakukan kerana terketuk hati nurani melihat kondisi rumah tersebut hanya terbuat dari anyaman bambu.

Dalam rilis resmi yang beredar di medsos jika pihaknya menuding tidak ada peran negara dari tingkat terkecil hingga tingkat terbesar atas yang di alami mereka.

“karena kami sudah berkomunikasi sebelumnya dari instansi pemerintah desa sampai kepala daerah. Tapi memang tidak ada respon yang positif dari keduanya,” kata Rosyid dalam siaran rilis diterima kabar6.com, Sabtu (25/1/2020).

Terpisah, Ketua RW 03 Heru membenarkan jika ada tiga rumah di wilayahnya itu dalam kondisi yang masih tidak layak. Ia mencontohkan, keluarga Iyoh, tinggal di rumah gubuk yang hampir rubuh.

Heru memaparkan jika tiga rumah tersebut sudah di daftarkan kepemerintah setempat dan bulan april akan di renovasi. Melihat kondisi rumahnya yang harus segera diperbaiki, berinisiatif melakukan swadaya.

**Baca juga: 32 Tahun, Fasos Perumahan Duta Bandara Permai Belum Diserahkan Pengembang.

“kalo nunggu bulan April yang rumah Ibu Iyoh sudah tidak kuat. Makanya dilakukan swadaya sambil menunggu,” ujarnya.

Kendati demikian Heru menepis tudingan jika tidak ada respon dari pemerintah desa dan daerah.

“cuma rumah ini tidak dibongkar, hanya mau diperbaiki gentengnya saja. Berlebihan aja ini yang laporan,” tandasnya.(Jic)

Berita Terbaru