Tak Ada Korban Bencana Situ Gintung Tinggal di Rusunawa Serua

kabar6.com
Rusunawa Serua.(az)

Kabar6-Walaupun kerap disebut Rumah Susun Guna Sewa (Rusunawa) buat korban bencana Situ Gintung, namun, tak ada korban bencana Situ Gintung yang menempati Rusunawa Serua.

Pengelola Rusunawa Serua Rokaya mengatakan sejak dibuka, tidak ada warga korban bencana Situ Gintung yang datang mendaftar untuk menempati rumah di Rusunawa Serua.

“Saya tinggal di sini sejak 2012. Pada awal pendaftaran memang tidak ada korban Situ Gintung yang mendaftar,” ungkap Rokaya menjelaskan, Selasa (17/4/2018).

Saat ini, Rusunawa empat lantai yang dibangun di atas lahan seluas 1.500 meter persegi pada 2010 dengan biaya sebesar Rp9,7 miliar tersebut dihuni oleh 44 keluarga, pengelola dan dua sekuriti yang bertugas.

Dari pantauan Kabar6.com di lokasi, Rusunawa yang dibangun 2010 tersebut sudah mengalami kerusakan. Kondisi bangunan yang menelan biaya Rp 9,7 miliar ini pun sudah mulai tak terawat. Kerusakan terlihat dari atap fiber yang hancur, drainase yang tidak terawat dan lantai yang mulai hancur.**Baca Juga: Kondisi Rusunawa Buat Korban Bencana Situ Gintung Memprihatinkan.

“Kadang kalau di atas bocor, warga yang tinggal di bawahnya kena rembesan air. Selain itu, karena atap fiber atas sudah hancur, air hujan selalu menggenangi areal gedung,” ujar Rokaya.(az/BL)