oleh

Tahun Ini, Diskominfo Kota Tangerang Kembangkan 155 Layanan Aplikasi

Sekdiskominfo Kota Tangerang, Syamsul Bahri.(tia)

Kabar6-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang akan melakukan pengembangan sebanyak 155 aplikasi layanan masyarakat yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Tahun ini, kami tidak lagi memfokuskan dalam pembuatan aplikasi pelayanan, karena jumlah aplikasi saat ini sudah sangat banyak. Apalah kegunaan aplikasi tersebut kalau tidak dikembangkan dan dipelihara dengan baik,” ujar Sekretaris Diskominfo Kota Tangerang, Syamsul Bahri kepada kabar6.com, Sabtu (21/1/2017).

Sedianya, seluruh aplikasi tersebut akan digabungkan dalam sebuah aplikasi baru, sehingga masyarakat Kota Tangerang tidak perlu mendownload ratusan aplikasi untuk mendapatkan pelayanan cepat dari Pemkot Tangerang.

“Jadi, masyarakat Kota Tangerang tidak perlu repot download semua aplikasi. Cukup download aplikasi utama, yaitu Tangerang Live dari app store, di dalamnya ada banyak layanan lain yang sebelumnya berupa aplikasi terpisah seperti Laksa, layanan call center 112, E-paper, info lowongan pekerjaan, iPBB, cek kamar di Rumah Sakit, dan banyak lagi,” jelasnya.**Baca juga: Kasus Ahok, Klenteng Khongchu Bio Rayakan Imlek dengan Prihatin.

Menurutnya, dalam aplikasi tersebut masih terdapat beberapa portal kosong yang bisa dimasukkan aplikasi lain agar layanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.**Baca juga: Gandeng Satlantas, PT Mayora Ajak Karyawan Jadi Agen Safety Riding.

“Aplikasi yang sudah ada ini harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami akan terus melakukan pembenahan dalam perangkat informasi yang ada untuk mewujudkan smart city Kota Tangerang lebih baik lagi,” pungkasnya.(tia)

Berita Terbaru