oleh

Tahun Depan, Airin: Pertumbuhan Ekonomi Jangan Stag

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.(yud)

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) optimis laju pertumbuhan ekonomi pada tahun depan mampu melampaui 8,9 persen dari sebelumnya.
Persentase tersebut sedianya menjadi target, seiring dengan semakin rendahnya angka inflasi.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, kendati tahun ini laju pertumbuhan ekonomi sudah mencapai 8,4 persen, tapi tetap harus ada pergerakan naik. Jangan sampai berjalan stagnan.

“Sehingga investor yang masuk ke Tangsel akan lebih banyak lagi. Tidak bisa kita saja, karena melihat pertimbangan ekonomi nasional dan juga internasional,” katanya, kemarin.

Airin juga menyebut, dari semua keinginan itu, hal terpenting adalah tidak ada ketimpangan di tengah masyarakat. Sebab, kondisi tersebut dapat menyebabkan sebagian orang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita tidak bisa targetin apapun, tapi minimal sama dan kalau bisa tidak ada gap,” paparnya.**Baca juga: Segera Bebas, Antasari “Ogah” Balik ke LP Lagi.

Airin menambahkan, bila Pemkot Tangsel pada tahun depan menargetkan bisa menekan inflasi pada kisaran 0,2 persen per bulan. Angka ini dalam batas wajar, maka yang harus ditekan jangan sampai naik menjadi tiga persen.**Baca juga: Lebih 100 Angkutan Umum Terjaring Razia Dishub Tangerang.

Sedangkan salah satu cara menekan inflasi, pasokan kebutuhan pokok harus lancar. Dan, untuk memperlancar Pemerintah membangun jalan dan infrastruktur tambahan lainnya.**Baca juga: PT KS Bantah Penjualan PT KBS ke Pelindo.

“Memang Tangsel tertinggi di wilayah Banten, tapi tidak mudah melaju sendiri, harus bersama-sama, daerah dan nasional,” paparnya.‎(yud)

Berita Terbaru