oleh

Tahun Baru, Ini Fokus Pengamanan Polresta Tangerang

Kabar6-Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan Tahun Baru 2018 di kantor Management Office EcoPolis, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Minggu (31/12/2017).

Ratusan pasukan gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun ini terdiri dari jajaran Polresta Tangerang, Brimob Polda Banten, TNI, Satpol PP, Satuan Pengamanan (Satpam) dan organisasi kemasyarakatan.

“Saya mengintruksikan agar pasukan pengamanan fokus mengamankan empat subjek pengamanan yaitu orang, benda, tempat, dan kegiatan,” ungkap Kapolres Alif, kepada Kabar6.com, petang tadi.

Kawasan Citra Raya, kata dia, adalah salah satu kawasan yang kerap dijadikan titik kumpul masyarakat dalam memeriahkan peringatam pergantian tahun.

Untuk nanti malam, sebagian kawasan Citra Raya tepatnya kawasan Eco Plaza akan diterapkan Car Free Night (CFN) sekitar Pukul 20.00-01.00 WIB.

“CFN dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan juga untuk mengurangi volume kendaraan. Anggota yang berjaga akan mengarahkan masyarakat yang akan ke Eco Plaza untuk memarkirkan kendaraannya di kantung-kantung parkir yang sudah disediakan,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, anggota juga diperintahkan untuk menertibkan pengendara motor yang menggunakan knalpot brong (bersuara bising/tidak sesuai standar spesifikasi).

Penertiban itu guna mencegah gesekkan antar masyarakat karena di beberapa kasus, knalpot brong menjadi pemicu ketersinggungan.

“Anggota khususnya Satlantas yang intruksikan untuk menyediakan satu lajur jalan alternatif. Agar tidak terjadi kemacetan yang mengakibatkan akses terkunci,” ujarnya.

Usai memimpin apel, Kapolres Alif didampingi Wakapolres, langsung menuju Mesjid Al-Latif Mapolresta Tangerang.**Baca Juga: Ratusan Personel Balawista Amankan Wisata Pantai di Banten.

Di mesjid bersama anggota Kapolres Alif membaca surat Yasin bersama. Pembacaan Yasin sebagai doa agar pelaksanaan pengamanan berjalan lancar.(Tim K6)

Berita Terbaru