oleh

Tagana Banten Bantu Pencarian & Evakuasi Korban Longsor Sukabumi

Kabar6-Taruna Siaga Bencana (Tagana) terus mengirimkan relawannya untuk membantu upaya evakuasi korban banjir bandang dan longsor yang melanda kawasan tambang emas di Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, yang berbatasan langsung dengan Lebak, Banten.

“Relawan kita sudah berada dilokasi dan tengah berupaya membantu tim sar guna melakukan pencarian dan evakuasi para korban banjir bandang dan longsor yang terjadi,” ujar Ketua Tagana Banten, H. Andika Hazrumy, Selasa (11/12/2012).

Hingga kini, belum ada data resmi terkait jumlah korban dalam musibah tersebut. Namun, data sementara yang dihimpun tagana menyebutkan, sudah dua orang penambang yang berhasil dievakuasi dari lokasi longsor dan langsung dilarikan RSU Sukabumi.

“Meski sudah ada yang berhasil dievakuasi, namun tim Tagana dilokasi memperkirakan masih ada korban yang tertimbun longsor,” ujar anggota DPD RI itu lagi.

Diketahui, sebelum datangnya banjir bandang dan longsor, hujan deras memang sempat mengguyur wilayah Selatan Banten, terutama Lebak dan Sukabumi, Jawa Barat.(rani)

Berita Terbaru