oleh

Tabrak Mobil & 5 Motor, ABG Supir Terios Dihajar Warga

Kabar6-Aksi ugal-ugalan sopir kembali terjadi. Setelah peristiwa di Jalan Ampera, Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu, kini kecelakaan serupa terjadi di kawasan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (28/12/12).

Kecelakaan ini diawali aksi ugal-ugalan Fa (17) yang mengemudikan mobil Daihatsu Terios bernomor polisi B1660 SKH. Fa, warga Pondok Pinang, Jakarta Selatan, yang berusaha melarikan diri karena menyerempet dan menabrak sejumlah kendaraan.

Upaya melarikan diri terhenti setelah mobil yang dikendarainya menabrak pagar rumah warga di Jalan Pemancar, 55, Kompleks Meteo, Pondok Betung, Pondok Aren.

Menurut Ny. Priyanto, pemilik rumah yang pagarnya tertabrak, ia tengah di kamar mandi saat mendengar benturan keras di depan rumahnya. “Saya kaget begitu keluar mobil sudah menabrak pagar. Mobilnya hancur bagian depannya,” kata Priyanto.

Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi pengemudi mobil itu sempat dipukuli warga yang marah. Beruntung sang supir sempat diamankan oleh petugas di pos satpam kampus Akademi Meteorologi dan Geofisika.

Menurut Suroto, satpam kampus yang ikut mengamankan Fa, ia melihat mobil Terios yang dikemudikan Fa itu melintas di depan kampus dengan kecepatan tinggi.

“Ya sepertinya mobil itu dikejar oleh orang yang diserempet, tadi lewat depan kampus ngebut. Diteriaki dan dihadang warga tapi tetap ngebut. Akhirnya berhenti setelah menabrak pagar rumah milik salah satu pengajar di kampus ini,” terang suroto.

Menurut Suroto, sopir yang masih remaja itu sempat ditanya apakah sedang mabuk atau memakai narkoba. “Tapi tampaknya dia tidak mabuk, mungkin karena ingin melarikan diri karena dikejar orang yang diserempet sebelumnya,” lanjutnya.

Suroto menambahkan, saat diamankan di pos satpam, Fa sempat menyebut rinci sejumlah kendaraan yang diserempet diantaranya  mobil, 5 motor dan gerobak yang sedang melintas dijalan tersebut.

Karena tempat kejadian perkara (TKP) awal berada di wilayah hukum polsek pesanggrahan, maka mobil berikut sang sopir Fa diamankan di Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan.(Turnya)

Berita Terbaru