oleh

Syiar Islam dan Ratusan Produk UMKM Meriahkan Festival Al A’zhom

Kabar6-Sebanyak 200 stand produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menyemarakkan agenda tahunan Festival Al A’zhom 2022. Dari ratusan UMKM tersebut diantaranya 150 stand UMKM dari Kota Tangerang.

Festival Al A’zhom sempat vacum akibat pandemi covid-19. Terakhir hatajan itu digelar pada 2019 lalu.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan Festival Al A’zhom digelar selain sebagai sarana syiar agama Islam namun juga menjadi momentum kebangkitan perekonomian dan juga pariwisata di Kota Tangerang.

“Selain rangkaian kegiatan, seperti tabligh dan juga pameran, ada pula bazar produk UMKM,” ujar Arief, Sabtu (24/9/2022).

Arief mengajak masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang untuk berkunjung dalam gelaran Festival Al A’zhom sebagai wadah rekreasi dan edukasi islami.

“Silahkan datang dan nikmati berbagai acara yang ada di Festival Al A’zhom 2022,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaonang menambahkan pada pelaksanaan Festival Al A’zhom tahun 2022, Pemerintah Kota Tangerang secara khusus memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang, dengan memberikan kuota lebih banyak dibanding luar Kota Tangerang.

**Baca juga: Dinas Pendidikan Gelar Workshop Aplikasi SIGURU

“Dari total 200 stand UMKM yang ikut pameran di Festival Al A’zhom. Sebanyak 150 stand merupakan UMKM Kota Tangerang, sisanya dari luar Kota Tangerang,” ungkap Kaonang.

Festival Al A’zhom 2022 digelar mulai 23 September hingga 5 Oktober 2022 dengan rangkaian acara diantaranya jalan sehat sarungan, pameran artefak Rasulullah SAW, lomba islami, pameran kaligrafi, bazar dan kuliner. (Oke)