Syarat Tinggal di Villa Las Estrellas, Anda Harus Hilangkan Salah Satu Bagian Usus

Satu sisi pemandangan Villa Las Estrellas.(MailOnline)

Kabar6-Villa Las Estrellas adalah sebuah pemukiman kecil Chili, Antartika. Tidak seperti area tempat tinggal lainnya, untuk dapat menetap di sana ada syarat tertentu yang mungkin membuat sebagian besar orang membelalakkan mata.

Apabila ingin menjadi penghuni kota ini, melansir MailOnline, Anda harus menghilangkan Appendiks, yaitu salah satu bagian dari usus, yang biasanya berpotensi terjadi radang usus atau usus buntu.

Diketahui, pemukiman ini terletak sangat jauh dari peradaban manusia dan memiliki kondisi cuaca sangat ekstrem, sehingga calon penghuni harus lulus ujian psikologi yang sangat teliti untuk membuktikan bahwa mereka dapat tinggal di sini untuk jangka waktu yang lama.

Pada musim dingin, seluruh tempat terkubur beberapa meter salju dan siang hari diganti dengan beberapa menit senja. Suhu rata-rata adalah -2,3 derajat Celcius, tetapi mereka bisa turun ke -47 di musim dingin, sehingga hampir tidak mungkin untuk menginjakkan kaki di luar rumah

Villa Las Estrellas saat ini adalah rumah bagi lebih dari 80 penduduk, terutama anggota angkatan udara Chili dan keluarga mereka, dengan semua orang yang berusia di atas enam tahun yang telah kehilangan Appendiks mereka.

Persyaratan untuk menghilangkan organ yang berpotensi bermasalah melalui operasi adalah tindakan pencegahan, karena kota dingin ini terletak di King George Island yang terpencil, 120 km di lepas pantai Antartika, dengan rumah sakit bedah terdekat yang berjarak lebih dari 1.000 km, menyingkirkan appendiks penduduk mengurangi risiko evakuasi darurat.

Villa Las Estrellas sebenarnya memiliki rumah sakit sendiri, tetapi hanya ada seorang dokter umum yang tidak dapat menangani operasi darurat.

Wilayah ini didirikan pada 1984, selama kediktatoran militer Augusto Pinochet, sebagai cara untuk mengkonsolidasikan kehadiran Chile dalam apa yang kemudian disebut ‘Antartika Chili’.

Pemerintah Chili menawarkan insentif keuangan yang cukup besar bagi warga yang bersedia menghabiskan beberapa tahun di komunitas terpencil ini.

“Kehidupan keluarga di Antartika sangat tenang dan menyenangkan karena kami menghabiskan lebih banyak waktu bersama daripada sebelumnya,” kata Macarena Villarreal, seorang jurnalis yang juga ibu dua anak, serta istri seorang pria militer. ** Baca juga: Jari Kaki Diamputasi Gara-gara Perawatan Spa Ikan

Berani tinggal di sana? (ilj/bbs)