oleh

Swadaya, Warga di Pabuaran Lebak Semprot 3000 Liter Disinfektan

Kabar6-Penyemprotan disinfektan di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) dilakukan secara masif pass sejumlah daerah di Kabupaten Lebak. Terutama di wilayah perkotaan Rangkasbitung yang terdapat puluhan warga di Lebak berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Tidak terkecuali warga di Kampung Pabuaran Pertelon RT 02 RW 01, Desa Warunggunung, Kecamatan Warunggunung. Dari hasil swadaya dan secara gotong royong, warga dengan penuh semangat menyemprotkan disinfektan, Sabtu (28/3/2020).

“Ya, secara spontan warga berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Upaya kami melindungi lingkungan agar terhindar dari virus tersebut,” kata Ketua RT 02, Uding.

Warga menyiapkan 3.000 liter disinfektan untuk menyemprot rumah-rumah dan lingkungan dengan menggunakan 4 buah alat semprot.

“Dua alat digunakan untuk ke setiap rumah dan 2 alat lainnya untuk menyemprot lingkungan perumahan,” ujar dia.

**Baca juga: Disperindag Lebak Jamin Stok Sembako Aman Jelang Puasa.

Suparmin salah seorang warga berharap, penyemprotan disinfektan mampu menghindari penyebaran virus Corona di lingkungan Pabuaran. Selain itu, dirinya mengajak kepada masyarakat juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan social distancing yang disarankan pemerintah.

“Alhamdulillah, semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan bisa menjauhkan kita dari wabah ini,” harapnya.(Nda)

Berita Terbaru