oleh

Suzuki Carry Bermuatan Solar Terbakar di Cikupa

Kabar6-Sebuah mobil Suzuki Carry B 9376 GAF terbakar di Jalan Raya Serang KM 21, Kampung Kawidaran, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/9/2014).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, amuk si jago merah tak urung membuat seluruh body mobil yang sebelumnya mengakut BBM jenis solar itu hangus.

Informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com, peristiwa terjadi ketika mobil Carry yang dikemudikan Kayun (45), warga Desa Cipaeh, Kecamatan Kresek itu melaju dari Cikupa menuju Kresek.

Namun, saat melintasi dilokasi, tib-tiba saja jirigen berisi solar di mobil tersebut tumpah dan berceceran hingga menjalar ke mesin. Diduga, tutup jirigen solar dalam posisi tidak rapat.

Hingga akhirnya, timbul percikan api dari mesin dan menjilat lelehan solar. Alhasil, mobilpun seketika terbakar. Untungnya, saat kejadian supir mobil buru-buru keluar hingga tidak terejebak dalam kobaran api.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Cikupa, Ipda Sumiran membenarkan peristiwa tersebut. Namun demikian, Sumiran memastikan hanya ada 1 jirigen berisi solar di dalam mobil.

“Ada satu jirigen di dalam mobil, dan penutupnya tidak rapat, hingga solar merembes hingga ke mesin dan memicu kebakaran. Jadi, mobil tidak berisi banyak jirigen solar,” ujarnya.**Baca juga: Warga Keluhkan Pengalihan Arus di Lippo Karawaci.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan. Namun, bangkai mobil yang hangus terbakar masih terdampar dilokasi.(agm)

 

Berita Terbaru