oleh

Susu Hangat atau Susu Dingin yang Sebaiknya Dipilih Sebagai Minuman Sehat di Pagi Hari?

Kabar6-Minum susu menjadi asupan tepat untuk kesehatan sekaligus kebugaran tubuh. Dan banyak orang memilih susu sebagai salah satu pilihan untuk sarapan. Nah, manakah yang sebaiknya dipilih, susu hangat atau susu dingin?

Selama ini, banyak yang berasumsi bahwa minum susu hangat di pagi hari adalah salah satu gaya hidup ideal yang sangat baik untuk kesehatan. Benarkah demikian? Melansir Viva, ternyata saat pagi hari susu dingin lebih baik ketimbang susu hangat. Alasannya, susu dingin dikemas dengan mikro-nutrisi dan elektrolit penting yang membuat kita tetap aman dan aktif sepanjang hari.

Selain itu, beberapa manfaat mengonsumsi susu dingin di pagi hari bisa membuat tubuh kita terhindar dari dehidrasi, membantu menenangkan pikiran dan membantu menurunkan berat badan. ** Baca juga: Lemak Perut atau Paha, Mana yang Lebih Susah Dihilangkan?

Kalsium dalam susu dingin dapat meningkatkan metabolisme, artinya membakar kalori lebih cepat. Namun lain halnya apabila Anda mengonsumsi susu dingin di malam hari, karena itu akan menambah masalah pencernaan dan ketidaknyamanan sehingga sulit untuk tidur.

Susu adalah minuman bergizi yang baik untuk tubuh. Minuman ini mengandung kalsium, fosfor, vitamin A dan B12, kalium serta magnesium.(ilj/bbs)

Berita Terbaru