oleh

Susah Menikah, Pria di 7 Negara Ini Kekurangan Wanita

Kabar6-Anda tentu pernah mendengar bahwa jumlah wanita di dunia lebih banyak dibanding para pria. Benarkah kondisi ini berlaku di semua wilayah? Tampaknya, hal berbeda terjadi di beberapa negara di belahan dunia ini.

Para pria di negara-negara ini susah menikah karena ternyata jumlah pria lebih banyak dibanding wanita. Melansir beberapa sumber, ini tujuh negera yang disebut kekurangan wanita:

1. Norwegia
Populasi pria Norwegia akhir-akhir ini bertambah karena banyaknya imigran dari negara-negara tetangga. Ada lebih dari 12 ribu pria single dilaporkan belakangan ini dari jumlah wanita single yang ada di sana.

2. Mesir
Mesir termasuk negara penuh penduduk dan ternyata mereka juga kelebihan jumlah pria dengan rasio 1,05 pria dibanding satu wanita. Banyak wanita Mesir masa kini jauh lebih maju dan mencari pekerjaan di luar negeri sehingga pria Mesir banyak yang lajang.

3. Swedia
Jadi salah satu negara kaya dan maju, ternyata jumlah pria di sana lebih banyak dibanding wanita, dengan jumlah 12 ribu lebih banyak tahun ini dan masih ditambah dengan imigran pria dari beberapa negara perang, mencapai 35 ribu lebih. Dan banyak wanita Swedia yang ternyata pindah ke luar negeri.

4. Filipina
Banyak wanita Filipina bekerja ke negara-negara maju untuk mendapatkan kehidupan lebih baik, kemudian menikah di sana. Itulah mengapa jumlah pria Filipina lebih banyak dibanding wanitanya. Rasio pria dibanding wanita saat ini adalah 1,02 banding satu.

5. Arab
Negara Arab memiliki jumlah pria 40 ribu lebih dibandingkan wanita yang hanya 22 ribu. Meski termasuk negara kaya, para pria Arab sering merasa kesepian karena kurangnya wanita yang bisa dinikahi. Itulah mengapa banyak di antara mereka yang bepergian keluar negeri untuk mendapatkan jodoh.

6. Tiongkok
Negara Tiongkok masih meyakini bahwa anak laki-laki lebih penting dan akan menjadi penerus yang baik dibanding anak perempuan. Karena itulah banyak aborsi dan kematian bayi perempuan. Akhirnya hal ini menjadikan Tiongkok kekurangan wanita. Dan para pria Tiongkok banyak yang pergi ke luar negeri untuk mencari jodoh.

7. Qatar
Qatar menjadi negara dengan peringkat pertama kekurangan wanita, dengan rasio perbandingan yaitu 3,41 banding satu. Tak ada negara lain yang mengalami perbandingan sebanyak itu selama ini.

Dan ‘meluapnya’ pria di Qatar ternyata disebabkan banyaknya imigran dan pria dari luar negeri yang bekerja di sana. ** Baca juga: Kepergok Masuk Rumah Orang Lain, Pria Ini Malah Menyuruh Pemilik Pergi Tidur

Nah, bisa jadi jodoh Anda adalah orang dari luar negeri.(ilj/bbs)

Berita Terbaru