oleh

Susah Diucapkan, Ini 5 Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia

Kabar6-Ada banyak hal unik, lucu, bahkan konyol yang terjadi di dunia ini. Termasuk juga beberapa tempat yang menakjubkan, entah itu karena kondisi lokasinya atau penyebutan nama lokasi.

Nah, ada sejumlah tempat yang bila dilihat sepintas seperti sebuah kalimat. Melansir Viva, ini lima tempat yang memiliki nama paling panjang di dunia:

1. Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea
Terletak di Azpilkueta, Navarra, Spanyol, terdiri dari 39 huruf, kata ini berarti lahan rendah dataran tinggi dari Azpilkueta. Navarra adalah salah satu daerah terhijau di Eropa, dengan 70 persen sumber listrik berasal dari bahan-bahan daur ulang.

2. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein
Ini adalah bahasa Afrika yang artinya ‘Musim semi di mana dua kerbau dibunuh dengan sekali tembak’. Dengan 44 huruf di dalamnya, pertanian ini berlokasi di sebelah barat laut provinsi Afrika Selatan. Anton Goosen bahkan pernah memiliki lagu berjudul tempat ini dalam album Putonnerwater pada 2014.

Afrika Selatan tampaknya sangat menyukai memberi nama tempat yang panjang. Mereka juga memiliki nama tempat lainnya yang lebih pendek Bovenendvankeelafsnysleegte, yaitu sebuah pertanian di atas Karoo.

3. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg
Tempat dengan nama yang terdiri dari 45 huruf ini merupakan nama panjang dari Danau Chaubunagungamaug. Terletak di Webster, Massachusetts, Amerika Serikat. Berasal dari bahasa Nipmuck, ini berarti ‘Tempat memancing di perbatasan tanah pertemuan tak terikat’.

4. Llanfair­pwllgwyngyll­gogery­chwyrn­drobwll­llan­tysilio­gogo­goch
Dengan 58 huruf tempat ini menduduki posisi dua tempat dengan nama terpanjang di dunia. Berlokasi di Wales, tempat ini juga dikenal dengan nama Llanfair PG atau Llanfairpwll.

Kata ini merupakan bahasa Welsh, yang berarti ‘Gereja Saint Mary dalam lingkaran putih dekat pusaran air dari gereja Saint Tysilio dengan gua merah’.

5. Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu
Di posisi pertama diraih tempat yang terletak di Selandia Baru ini. Dengan 85 huruf terdapat di dalamnya, versi pendek dari tempat ini adalah Behemoth.

Berasal dari bahasa Maori, kata tersebut berarti ‘Puncak di mana Tamatea, pria dengan lutut besar, pendaki gunung, pemakan tanah yang senang bertualang, memainkan serulingnya untuk orang yang dicintai’. ** Baca juga: Danau Natron di Tanzania Disebut ‘Neraka’ Bumi yang Ubah Hewan Jadi Batu

Bisakah Anda mengucapkan nama tempat tersebut dengan tepat? (ilj/bbs)

Berita Terbaru