oleh

Surya Institute Gelar Belajar Matematika se Kota Ambon

Kabar6-Institute dan PT SuRE Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon akan mengadakan kegiatan belajar matematika GASING (Gampang Asyik dan Menenyenagkan) bersama, secara serentak di Kota Ambon.

Corporate Communication Surya Institute, Lidya dalam siaran persnya di Tangerang mengatakan, kegiatan itu akan melibatkan 206 sekolah negeri dan swasta se kota Ambon, dengan perkiraan total peserta 30.000 siswa danm siswi.

Kejadian langka ini sekaligus akan menjadi momentum dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai pembelajaran Matematika Gasing dengan peserta terbanyak.

Sedianya, kegiatan belajar matematika GASING bersama, secara serentak di Kota Ambon akan diselenggarakan pada Senin, (1/10/2012), mulai pukul 09.00 WIT sampai 12.00 WIT, di Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang
Jl. Pitu Ina, Karang Panjang, Kota Ambon.

Ya, metode GASING merupakan suatu pembelajaran matematika dimana siswa belajar matematika secara mudah, asyik dan menyenangkan, yang diciptakan oleh Prof. Yohanes Surya, PhD.

Dan, metoda ini sudah terbukti merupakan metode yang memampukan anak?anak belajar matematika dengan sangat mudah, bahkan sampai mereka merasakan matematika itu gampang asyik dan menyenangkan.

Adapun tujuan kegiatan ini diselenggarakan dilatarbelakangi dari pengamatan Prof. Yohanes Surya betapa metoda pembelajaran Matematika dan Sains begitu sulit diterima dan dimengerti oleh banyak siswa-siswi. Akibatnya anak-anak Indonesia sangat takut belajar matematika dan sains.

Melalui metode GASING, diharapkan dapat mengubah pembelajaran Matematika dan Sains yang semula tampak sulit dan menakutkan menjadi GASING dan para siswa-siswa Indonesia menyukai Matematika dan Sains, mereka tidak ragu lagi untuk menjadi ilmuwan-ilmuwan handal.

Dengan banyaknya ilmuwan-ilmuwan handal, maka Indonesia akan tumbuh menjadi negara maju, sejahtera, dan dihormati di mata dunia.(rilis/tom migran)

Berita Terbaru