oleh

Survei 2020, Warga Keluhkan Layanan Kecamatan Ciputat Timur Kurang Baik

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah melakukan jajak pendapat tentang tingkat kepuasan masyarakat. Ada 18 organisasi perangkat daerah sistem pelayanannya dipilih menjadi obyek survei yang digelar di penghujung 2020 kemarin.

“Yang masih kurang itu Ciputat Timur,” kata Kabag Organisasi dan Kinerja Aparatur Setda Kota Tangsel, Nofyar Rani, Rabu (3/3/2021).

Ia memastikan bahwa survei ini dilaksanakan setiap tahun dengan menunjuk lembaga konsultan independen. Pada survei 2019 lalu Kecamatan Ciputat Timur mendapatkan poin 85,72 atau baik.

Namun pada periode 2020 justru angka tingkat kepuasan masyarakat terhadap sistem pelayanan di kantor Kecamatan Ciputat Timur turun menjadi 73,83 persen atau kurang baik.

“Kepuasan masyarakat itu nggak ada ujungnya. Kurang senyum, lapor merasa nggak puas,” terang Rani.

Menurutnya, dalam survei ini masyarakat yang menjadi responden ada sekitar 668. Metodenya dua tahapan kuesioner dan wawancara.

Rani bilang, survei tahun ini pihaknya pakai google form. Dikombinasikan dengan kunjungan langsung dan wawancara dengan konsumen atau penerima layanan.

**Baca juga: Usai Divaksin Covid-19, Benyamin Davnie: Enggak Ada ‘Kliyengan’

Sedangkan saat survei 2019 silanm ada 477 warga yang menjadi responden. “Gunanya survei kan evaluasi kinerja terus perbaikan pelayanan. Kalau nggak ada evaluasi kita nggak ada perbaikan,” tegas Rani.(yud)

Berita Terbaru