oleh

Surat Edaran Kadus 3 Cikuya, Ini Kata Camat Solear H. Sony Karsan

Kabar6-Camat Solear H. Sony Karsan membantah dengan tegas terkait edaran surat yang dikeluarkan oleh Kadus 3 Desa Cikuya Julaeni SH pada Selasa (24/3/2020) lalu yang tersebar dan viral di beberapa WhatsApp grup.

Dalam surat edaran itu dikatakan, 9 poin tersebut diatas agar dapat dilaksanakan dan dipatuhi bersama, Karena di RT 19 RW 04 Desa Cikasungka (yang bersebrangan dengan Desa Cikuya), sudah ada 1 warga yang positif terinfeksi virus Corona dan saat ini sedang dikarantina di RSUD Balaraja.

H.Sony menuturkan, bahwa di wilayah yang dipimpinnya tidak ada warga yang terinfeksi virus Corona (Covid-19) itu hanya berita hoax yang membuat masyarakat menjadi panik.

” Sampai saat ini tidak ada warga di Kecamatan Solear yang terinfeksi virus Covid-19, itu informasinya salah dan membuat masyarakat jadi panik, jangan mudah percaya dengan informasi yang belum jelas,” ungkap Sony Karsan, Kamis (26/3/2020)

**Baca juga: Viral..! Surat Imbauan Kadus 3 Cikuya, Warga Cikasungka Positif Corona.

Sebagai Camat Solear H Sony Karsan meminta kepada masyarakat khususnya warga Desa Cikuya dan Cikasungka agar tetap tenang dan terus melakukan sosialisasi terkait cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan desinfektan

” Saya harap warga tetap tenang, jaga kebersihan lingkungan, jaga keluarga dan lakukan penyemprotan desinfektan, apabila mengalami demam, batuk pilek, sesak nafas segera berobat kepuskemas terdekat, jangan biarkan berlama-lama,” tutup Sony.(Tim K6)

Berita Terbaru