oleh

Surat dalam Botol yang Dibuang ke Laut Akhirnya Dibalas 9 Tahun Kemudian

Kabar6-Seorang pria asal Amerika bernama Max Vredenburgh (19), tidak pernah menyangka kalau surat yang ditulisnya saat berusia 10 tahun ternyata dibalas sembilan tahun kemudian. Bagaimana kisahnya unik ini bisa terjadi?

Berawal ketika Max kecil iseng menulis surat, yang kemudian dimasukkan ke botol. Max, melansir theguardian, lantas membuang botol ke pantai Long Beach, Rockport, yang mengarah ke Samudra Atlantik. Siapa sangka, sembilan tahun kemudian Max yang kini berstatus sebagai mahasiswa di Massachusetts, mendapat balasan dari Prancis.

Dikatakan Max, isi suratnya adalah hal-hal masa kanak-kanak, seperti ‘saya suka apel, suka pantai, warna favorit saya biru, saya suka hewan, suka mobil, dan suka luar angkasa’.

Tidak lupa, Max pun meninggalkan alamatnya, berharap dapat balasan dari seseorang. Seiring waktu, Max melupakan peristiwa itu. Hingga suatu hari, sang ayah menghubungi Max dan mengatakan bahwa ada yang membalas surat yang ditulisnya saat bocah.

“Lalu saya membaca surat dari penerimanya, dan hatiku luluh,” kata Max.

Diketahui, orang yang membalas suratnya adalah G. Dubois, seorang warga negara Prancis. Dubois mengaku menemukan pesan dalam botol itu pada 10 Oktober lalu.

“Butuh sembilan tahun untuk mengarungi 6.000 kilometer yang memisahkan kita. Kau pasti tumbuh besar selama waktu itu, 10 ke 19 tahun,” demikian tulis Dubois.

Keruan saja Max terkejut, karena tidak mengira akan ada orang yang mau membalas pesannya. Pemuda itu berencana mengucapkan terima kasih kepada Dubois dan terus berhubungan dengan dia. ** Baca juga: Selama 15 Tahun Otak Pria Ini Digerogoti Cacing Pita

Banyak hal tak terduga yang terjadi di dunia ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru