oleh

Supir B02 Desak Polisi Tangkap Pembunuh Jawir

Kabar6-Puluhan supir angkutan kota (angkot) B02 rute Ciledug-Cikokol melakukan sweeping terhadap supir B02 lainnya di Jalan KH. Hasyim Azhari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (2/5/2014).

Aksi ini merupakan bentuk solidaritas menyusul tewasnya seorang supir, Feby alias Jawir, akibat ditikam sesama supir di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya di samping Mall Tangcity, pada Kamis (1/5/2014) kemarin, sekaligus mencari si pelaku penusukan.

Aksi sweeping yang dilakukan dengan menghentikan angkot B02 dan menurunkan seluruh penumpangnya, sempat diwarnai kehebohan menyusul pingsannya seorang wanita teman dekat korban.

“Ini adalah aksi solidaritas kami, menyusul tewasnya seorang rekan kami. Sekaligus, kami juga ingin mencari pelaku penusukan, yang diduga kuat dilakukan oleh sesama supir,” ujar Udin, kordinator aksi.

Sementara, Iyan, supir lainnya meminta pihak kepolisian bisa bekerja maksimal guna mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan sadis terhadap Jawir. “Dia anak baik. Dan, kami prihatin atas kejadian ini,” ujarnya.

Iyan menduga, pembunuhan Jawir dilakukan oleh sesama supir asal Lampung, yang dikenal kerap memicu masalah dengan supir lainnya. “Sebelum kejadian, Jawir sempat bercerita kepada saya, bila dia sedang ada masalah dengan supir asal Lampung,” ujar Iyan. **Baca juga: Pembunuhan Jawir Bikin Resah Supir Angkot B02.

Namun, masalah yang dipicu karena rebutan penumpang itu, kata Iyan, diakui korban sudah selesai. Korban dan aupir asal Lampung itupun sudah bersalaman. “Mungkin pelaku dendam,” ujar Iyan lagi. **Baca juga: Rebutan Penumpang, Supir Tikam Supir Dekat Tangcity Mal.

Aksi solidaritas para supir B02 tersebut baru berakhir, setelah mendapat ketegasan dari pihak Kepolisian polsek Cipondoh, yang berjanji akan segera menangkap pelaku.(ali/rani)

 

Berita Terbaru