oleh

Supir B-07 Geruduk Showroom PT KMT

Kabar6-Puluhan supir Angkutan Kota (Angkot) B-07 rute Kalideres-Serpong mendatangi showroom PT Kencana Mandiri Transport (KMT) di Kalan KS Tubun, Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Aksi para supir tersebut guna mempertanyakan keberadaan Angkot B-07 dengan Nomer B 7399 yang sedianya sudah tidak beroperasi sejak lama, namun kini tiba-tiba beroperasi kembali.

“Kami semua yang ada disini menginginkan angkot B 7399 jangan lagi beroperasi. Karena Armada itu sudah sejak lama tidak beroperasi,” kata Ade, salah satu supir B-07.

Menurutnya Ade, terungkapnya trayek armada diduga bodong itu, setelah pihak pengurus angkot (timer) mengenali bahwa armada tersebut sudah tidak terdaftar, karena tidak memiliki ijin trayek.

“Pihak timer mengenali nomer seri angkot B 7399 itu sebagai peremajaan dari angkot B 1149 CL yang sudah lama tidak beroperasi,” ujarnya.

Para supir menduga, angkot trayek bodong itu dikendalikan oleh seorang oknum aparat. “Kita pernah memergoki angkot itu saat beroperasi. Tapi, supir yang mengemudikan angkot justru mengancam sambil mengeluarkan senjata api. Kemungkinan, supir itu adalah aparat,” ujar Ade.

Sementara, pemilik PT, Kencana Mandiri Transport, Benny Lesmana mengatakan, sebenarnya para supir salah paham. Meski armada itu sudah lama tidak beroperasi, tetapi surat ijin trayek dan KIR nya pun masih lengkap. **Baca juga: Wacana Pemekaran Tangerang Raya, Utara & Tengah Mencuat.

“Supir cuma salah paham. Karena sebenarnya mobil itu asli dan sah dari peremajaan B 7339 menjadi B 1139 CL,” ujarnya.(Ali)

 

Berita Terbaru