oleh

Supir Angkot Cimone-Balaraja Mulai Naikan Tarif

Kabar6-Tarif angkutan kota (angkot) jurusan Cimone (Kota Tangerang)-Tigaraksa (Kabupaten Tangerang) hari ini, Selasa (18/11/2014), mulai mengalami kenaikkan.

Padahal, hingga saat ini pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) setempat masih belum mengumumkan besaran kenaikan tarif yang akan diberlakukan.

Pihak supir angkot sendiri mengklaim, kenaikan terpaksa diberlakukan mengingat sudah dimulainya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium sebesar Rp. 2.000 oleh pemerintah.

Simanjuntak, supir angkot jurusan Cimone-Tigaraksa mengaku, menaikkan tarif jarak dekat sebesar Rp. 1.000 dan jarak jauh sebesar Rp. 2.000, dari harga normal.

Jadi, lanjut Simanjuntak, bila biasanya tarif dekat Rp.2.000, kini naik menjadi Rp. 3.000. Sedangkan untuk tarif jauh dari Rp. 7.000, naik menjadi Rp. 9.000.

Sementara, kenaikan sepihak yang diberlakukan para supir tak pelak juga dikeluhkan penumpang. Meski demikian, penumpang juga tidak bisa menolak kenaikan sepihak itu, mengingat kebutuhan akan transportasi. **Baca juga: Di Ciputat, Aksi Tolak BBM Naik Ala Mahasiswa UIN Ricuh.

“Seharusnya kenaikan diberlakukan setelah ada keputusan resmi dari Organda. Biasanya tarif dekat cuma dua ribu, sekarang jadi tiga ribu,” keluh Salmah, salah seorang penumpang angkot Cimone-Tigaraksa kepada kabar6.com.(shy)

Berita Terbaru