oleh

Supercar Graveyard Jadi ‘Kuburan’ Mobil Mewah di Dubai

Kabar6-Dubai adalah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kotamadya Dubai kadang-kadang disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat.

Bagi banyak orang, Dubai selalu dikaitkan dengan kekayaan berlimpah, termasuk mobil mewah yang sepertinya menjadi hal umum dimiliki warganya. Ya, masyarakat di sana selalu mengikuti perkembangan mode kendaraan setiap waktu. Dan sudah menjadi hal biasa, banyak mobil mewah seperti Lamborghini, Audi, atau Ferrari yang lalu lalang di jalanan.

Hal yang mengejutkan, Anda bisa menemukan mobil mewah tergeletak begitu saja di pinggir jalan. Bahkan, beberapa mobil mewah tersebut terlihat tak terawat hingga berdebu. Ada beberapa alasan mengapa mobil-mobil ini diletakan begitu saja di jalan, salah satunya karena si pemilik sudah bosan. Padahal mobil-mobil tersebut masih dalam kondisi baik dengan suku cadang yang sangat lengkap.

Nah, mobil-mobil mewah yang sudah tak terawat tak hanya ditemukan di pinggiran jalan raya, melansir thesun, terdapat juga tempat khusus yang biasa disebut supercar graveyard alias kuburan mobil mewah. Tempat pembuangan mobil mewah ini kini menjadi salah satu pilihan tempat wisata turis asing. Beberapa merek supercar super mahal seperti Rolls Royces, Ferrari dan Bentleys ‘membusuk’ di supercar graveyard, Sharjah, UAE Dubai.

Para pemilik mobil, yang sebagian besar diyakini sebagai orang yang tidak dapat membayar pinjaman, meninggalkan negara tersebut. Kendaraan seperti Mercedes, Sedan Buick dan Lamborghini, yang telah ditinggal selama bertahun-tahun tampak berdebu.

Pemerintah Dubai sendiri mulai kesulitan untuk membuang ‘sampah’ mobil-mobil super mahal. Pasalnya, sampah supercar itu dibiarkan tak terurus di jalan-jalan Dubai dan sangat mengganggu pengguna jalan.

Jumlah mobil mewah yang dijadikan sampah kian banyak. Ada Lamborghini, Maserati, Ferrari, Rolls-Royce dan merek-merek mobil kelas atas lainnya.

Setiap tahun, sekira 2.000-3.000 supercar dan mewah mobil ditinggalkan pemiliknya begitu saja di Dubai. Bahkan, ada sampah Enzo Ferrari yang diproduksi hanya 399 unit di seluruh dunia telantar di jalan.

Mobil seharga Rp14,7 miliar itu ditinggalkan begitu saja pemiliknya. ** Baca juga: Khawatir Kehilangan Follower di Instagram Jadi Sebab Wanita Ini Putuskan Sang Kekasih

Edan…(ilj/bbs)

Berita Terbaru