oleh

Sungai Tahang Dipenuhi Sampah Jakarta

Kabar6-Sepanjang 6 kilometer bibir Sungai Tahang, di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, kini rusak akibat menjadi lokasi pembuangan sampah.

Hal tersebut diketahui oleh Satpol PP Kabupaten Tangerang, saat melakukan monitoring ke wilayah tersebut, pada Selasa (25/2/2014).

Belakangan diketahui, bila sampah-sampah itu diduga berasal dari wilayah Jakarta, yang sengaja dibuang saat malam hari dengan menggunakan truk.

“Tim kami menemukan adanya sampah bekas restoran dan sampah hotel yang berlokasi di Jakarta,” ujar Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Slamet Budi Mulyanto kepada Kabar6.com.

Kondisi itu, klaim Budi, harus cepat ditangani. KArena bila tidak maka bibir sungai akan menjadi semakin parah kerusakannya.

“Wah, kondisinya cukup parah. Bahkan, volume sampah tersebut diperkirakan sudah melebihi 500 truk,” ungkap Budi.

Guna penanganan lebih lanjut, kata Budi, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP). **Baca juga: Minim Personil, Satpol PP Tetap Latihan Pengamanan Pemilu.

“Kita minta agar sampah itu digempur dan dibersihkan. Tapi, hingga kini pihak DKPP belum menindaklanjuti laporan dan permohonan kami,” ujar Budi.(dsy/agm)

Berita Terbaru