oleh

Sungai Ciujung Meluap, Jalan Tol Tangerang-Merak Terputus

Kabar6-Akibat huja deras, air sungai Ciujung meluap. Akibatnya,  arus lalulintas di jalan tol Tangerang – Merak terputus.

Banjir yang menerjang jalur bebas hambatan yang menghubungkan trans Jawa-Sumatera ini terendam banjir sepanjang KM 58 hingga 59. Petugas PT Marga Mandalasakti terpaksa mengalihkan arus kendaraan dari arah Tangerang tujuan Merak melalui gerbang Tol Balaraja.

“Kendaraan dari Merak ke Jakarta,  kita keluarkan melalui gerbang Tol Ciujung,” ungkap Supardjiono, Manager Lalulintas dan Ketertiban PT MMS, Kamis (10/1).

Menurut Supardjiono, banjir yang merendam jalan tol ketinggiannya mencapai hampir satu meter. Menurut Supardjono, banjir mulai memasuki jalan tol Rabu malam. Sejumlah kendaraan terjebak banjir karena memaksakan kehendak.

Sementara itu, akibat meluapnya air sungai Ciujuing, ratusan warga Desa Dukuh dan Undar Andir, Kec. Kragilan, Kab. Serang, mendirikan tenda darurat di pinggiran jalan tol Tangerang-Merak KM 57  Banjir diakibatkan curah hujan yang tinggi selama beberapa hari.

Walapun saat ini baru beberapa rumah warga yang mulai terendam dengan ketinggian air 30 cm namun, masyarakat hawatir dan resah, sehingga mendirikan tenda darurat di ruas jalan Tol Tangerang – Merak.(pk/sak)

 

Berita Terbaru