oleh

Sungai Ciujung Bakal Jadi Destinasi Wisata

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melirik Sungai Ciujung bisa menjadi destinasi wisata baru sekaligus penunjang city tour Kota Rangkasbitung.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, mengatakan, sudah sejak lama Sungai Ciujung dicanangkan untuk menjadi destinasi wisata.

“Sudah kami sosialisasikan juga sejak lama agar bantaran sungai jadi destinasi wisata dan kami sudah lihat seperti Banjarmasin, bagaimana bantaran sungai bisa dimanfaatkan,” ungkap Iti, Senin (17/2/2020).

Iti mengapresiasi kesadaran masyarakat memelihara kebersihan dengan tidak membuang sampah ke aliran sungai. Termasuk tidak membangun tempat tinggal 100 meter dari sempadan sungai.

“Insya Allah kalau ada satu komitmen bersama dengan masyarakat saya rasa Sungai Ciujung bisa jadi destinasi yang menjanjikan sebagai alternatif masyarakat, tinggal nanti untuk mencegah abrasi kita tanami pepohonan,” ujarnya.

Ditanya soal penambangan pasir di sungai, menurut bupati terbaik se-Asia versi Asia Global Award 2019, aktivitas tersebut justru membantu mengeruk sedimentasi sungai.**Baca juga: Ternyata ini Penyebab Bupati Lebak Ngamuk.

“Menurut saya enggak ada masalah. Justru membantu kami pemerintah, karena ini kewenangan balai kan untuk mengeruk sedimentasi yang ada di bawah supaya sungai tetap terjaga tidak dangkal,” pungkas Iti.(Nda)

Berita Terbaru