oleh

Sungai Cisadane Surut, Tangerang Terancam Kekeringan

Kabar6-Kemarau mulai melanda wilayah Tangerang. Perlahan tapi pasti, debit air di Sungai Cisadane bahkan terus menyusut.

Tidak maksimalnya aliran air dari Bogor, mengakibatkan Bendungan Air Pintu Sepuluh yang berada di perbatasan wilayah Kecamatan Karawaci dan Neglasari, Kota Tangerang, kini ditutup.

Padahal, pintu bendungan air tersebut biasanya mengatur aliran air ke areal pertanian warga diwilayah Kabupaten Tangerang.

Dedi Lahmudin, petugas Bendungan Air Pintu Sepuluh mengatakan, bila kondisi menyusutnya air Sungai Cisadane sudah terjadi sejak sepekan lalu.

Faktanya, kini ketinggian air di Bendungan Air Pintu Sepuluh berada jauh dari ideal. Bila dalam kondisi normal ketinggian air mencapai 12,10 meter, kini ketinggiannya sudah mencapai 11, 9 meter. **Baca juga: Zaki Sebut Ahok Setuju Pilgub Dihapus & DPRD Provinsi Dibubarkan.

“Ini karena tidak ada hujan hampir satu bulan terakhir. Jadi, sepuluh pintu bendungan terpaksa ditutup,” ujar Dedi sembari menambahkan bila Kondisi itu juga berdampak pada ancaman kekeringan diareal pertanian warga di Kabupaten Tangerang.(rani)

Berita Terbaru