oleh

Sunat Massal Grup 1 Kopassus Dalam Rangka HUT RI Ke 77

Kabar6-Jelang HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun, Grup 1 Kopassus menggelar sunatan massal yang diikuti oleh 100 orang. Mereka berasal dari desa binaan baret merah. Sunat massal itu berlangsung di Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus, Kota Serang, Banten, pada Sabtu pagi, 13 Agustus 2022.
“Sangat berterima kasih kepada Komandan Grup 1 Kopassus, alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kami masyarakat sekitar asrama yang merupakan masyarakat Desa Binaan sangat terbantu,” kata salah satu warga, sembari mengangkat putranya yang telah di sunat, Sabtu (13/08/2022).
Menurut Dan Grup 1 Kopassus, Letkol Romel Jangga Wardhana, TNI berasal dari rakyat sehingga harus terus kembali dan bersama rakyat. Karenanya, kegiatan mereka selalu bersama-sama rakyat.
“Kegiatan sunatan masal ini merupakan bentuk kepedulian Grup 1 Kopassus yang ditujukan langsung kepada masyarakat binaan Grup 1 Kopassus,” kata Dan Grup 1 Kopassus, Letkol Romel Jangga Wardhana, Sabtu (13/08/2022).
Pihaknya memastikan seluruh proses kegiatan sunatan massal dilakukan menerapkan prokes covid-19. Gelaran itu juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang memiliki keahlian menyunat.
Kegiatan sunat massal juga berlangsung di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang berada di Bogor, Jawa Barat.
“Pelaksanaan kegiatan sunatan masal ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat yang ditangani oleh tenaga medis profesional. Kegiatan sunatan masal hari ini juga digelar di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang berada di Bogor,” terangnya.
Pasukan khusus TNI AD dengan berbagai keahlian ini juga akan menggelar donor darah pada Senin mendatang, 15 Agustus 2022, untuk membantu ketersediaan darah di wilayah Banten, sekaligus sebagai peringatan HUT RI ke 77 tahun. irsa