oleh

Sumber Air Panas Citando, Destinasi Wisata Alternatif di Lebak

Kabar6-Nama destinasi wisata satu ini adalah sumber air panas Citando. Letaknya di tengah rimbunan hutan Lebak, Banten.

Saban hari, ratusan orang berkunjung ke destinasi ini untuk sekedar berendam ataupun refreshing bersama keluarga sembari menikmati keindahan alam Banten.

Keunikan sumber air panas Citando yang berada di Desa Senang Hati, Kecamatan Malingping ini dikarenakan setiap hari Jumat, air panas yang keluar dari bebatuan ini lebih panas dari hari lainnya.

Serly, pengunjung asal Cikeusik Pandeglang, mengaku sangat terpesona dengan sumber air panas ditengah rimbunnya hutan.

Selain menikmati berendam di sumber air panas, Serly bersama suami dan kedua anaknya pun dapat menikmati pemandangan alam Banten yang indah dan asri.

“Berendam di sumber air panas ini sangat nyaman rasanya. Sumber air panas ini juga baik untuk kesehatan. Selain itu, pemandangan alam disini juga indah banget,” kata Serly, Minggu (7/4/2019).

Tak hanya berendam dan menikmati pemandangan alam, pengunjung juga dapat berselfie ria dengan beragam gerak dan gaya.

Sementara, Kepala Desa Senang Hati, Endang Sukarna menuturkan, destinasi wisata sumber air panas Citando itu selalu ramai dikunjungi warga Banten dan wisatawan dari luar daerah.

“Pemandian air panas Citando ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Baik dari Banten maupun luar daerah,” jelas Endang.

Dikatakannya, sumber air panas Citando ini diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung.

**Baca juga: Nasi Gila Abang Ganteng ala Upnormal, Gurih Banget.

Selain itu, Endang juga meminta agar pemerintah setempat memperhatikan sumber air panas yang menjadi destinasi wisata alternative di kawasan Lebak Banten.

“Kami sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah setempat untuk memajukan lagi destinasi wisata sumber air panas Citando ini,” bebernya. (jic)

Berita Terbaru