oleh

Sulit Dapatkan Tabung Oksigen Medis di Serang, Begini Caranya

Kabar6 – Pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan membutuhkan oksigen, bisa mendatangi rumah singgah (rumsing) yang dikelola oleh relawan FesbukBantenNews dan Pokja Relawan Banten.

Jika tidak bisa keluar rumah, pasien isoman bisa menghubungi relawan bernama Adhi di nomor 0878-0866-6319 dan Fajar, 0812-9144-2556. Namun perlu mengantri dan bersabar, lantaran ketersediaan tabung hanya ada empat unit, itupun titipan dari masyarakat yang memiliki tabung oksigen medis dan ingin membantu warga yang sedang isoman.

“Kasus covid di Banten melonjak, tabung oksigen jadi mahal. Kami tim respon cepat relawan Banten menerima titipan dan meminjamkan tabung oksigen beserta kelengkapannya,” kata Lulu Jamaludin, koordinator Pokja Relawan Banten, Selasa (13/07/2021).

Salah satu pasien isoman, FLD (43), warga perumahan BIP Kota Serang, yang di vonis positif covid-19 pada 28 Juni 2021, mengaku sulit mendapatkan obat, vitamin hingga oksigen di Ibu Kota Banten. Meski ada apotek yang menyediakan, suaminya harus menebus dengan harga yang sangat mahal.

**Baca juga: Polres Serang Kota Bantu 15 Ton Beras untuk Warga Isoman Covid-19

“Udah keliling ke apotek di Kota Serang, enggak dapet, udah lama kosong. Sempet dapet, tapi mahal. Sempet minta bantuan oksigen ke Mang Lulu (relawan FBn), kalau beli kan mahal,” kata Herman, suami dari FLD, ditemui dikediamannya, Selasa (13/07/2021).(Dhi)

Berita Terbaru