oleh

Sulit Bernapas, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Dalam Hidung

Kabar6-Setelah mengalami kesulitan bernapas selama tiga bulan terakhir, seorang pria bernama Zhang Binsheng (30) akhirnya memeriksakan diri ke dokter.

Zhang mengeluh, dia harus berjuang keras untuk tidur di malam hari dan juga memiliki bau ‘busuk’ pada lubang hidung. Dokter pun menyarankan Zhang untuk melakukan rontgen.

Hasilnya, melansir metro.co.uk, dokter melihat bayangan benda dengan ‘kepadatan tinggi’ pada belakang rongga hidung pria itu. Dijelaskan dr. Guo Longmei, benda tersebut adalah giginya yang telah lama hilang. Gigi itu telah keluar dari mulut ketika Zhang jatuh dari lantai tiga sebuah mal pada usia 10 tahun, dan entah bagaimana berhasil tumbuh di hidungnya.

Dokter Guo Longmei dari Rumah Sakit Afiliasi Keempat Universitas Kedokteran Harbin, Harbin, Tiongkok, mengatakan karena gigi itu milik Zhang, hidungnya tidak menolaknya sebagai ‘benda asing’.

Gigi berukuran satu sentimeter tadi telah diambil dari dalam hidung Zhang melalui operasi selama 30 menit. Disebutkan, Zhang kini sudah pulih dengan baik.

Memiliki gigi yang tumbuh di hidung merupakan fenomena langka, hanya kurang dari 0,1 persen dari populasi penduduk yang kemungkinan mengalaminya.

Dikenal secara profesional sebagai gigi retensi intranasal, hal itu dapat juga disebabkan oleh kerusakan fisik pada wajah, atau masalah perkembangan. ** Baca juga: Toilet Emas di Hong Kong Bertabur 40.815 Berlian

Menurut para ahli, telah tercatat 23 insiden kondisi aneh yang dicatat dalam jurnal medis antara 1959 dan 2008, termasuk gigi Zhang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru