oleh

Suku yang Mengidolakan Pria & Wanita Berbadan Gendut

Kabar6-Kriteria cantik dan tampan pada umumnya adalah mereka yang memiliki lekuk tubuh seksi untuk wanita, dan tubuh tegap serta dada bidang untuk pria.

 

Namun bagi Suku Bodi di Lembah Omo, Ethiopia, sosok idola bagi mereka justru pria yang berbadan gendut bahkan cenderung berperut buncit.

 

Uniknya, Suku Bodi mengadakan kompetisi di mana kaum lelaki muda meminum darah dan susu sapi agar dapat dinobatkan sebagai pria bertubuh gemuk.

 

Enam bulan setelah kompetisi itu, kaum pria muncul untuk mempertunjukkan bentuk badan mereka agar terpilih menjadi seorang pemenang. Pemenang kompetisi tubuh gemuk ini akan dijamu layaknya seorang pahlawan selama sisa hidupnya.

 

Setiap keluarga diperbolehkan untuk mengajukan seorang pria yang belum menikah untuk dipertandingkan. Setelah dipilih, mereka harus berhenti dari segala kegiatan dan tidak boleh keluar dari pondok atau berhubungan seks selama masa itu.

 

Para pria yang dipilih itu diberi makanan dalam bentuk darah sapi dan susu campuran, disajikan secara teratur oleh kaum wanita di desa mereka. ** Baca juga: Hewan Ini Hanya Ada Satu di Dunia

 

Di lain tempat, Suku Mauritania memandang jika Wanita Gendut adalah idola, karena menggambarkan kemakmuran secara sosial. Mereka juga lebih diterima ketimbang perempuan langsing.

 

Jika seorang perempuan memiliki tubuh terlalu kurus, maka keluarganya akan memaksa dia untuk makan, yang disebut tradisi Leblouh.

 

Jika para perempuan yang dipaksa gemuk ini tidak menghabiskan makanannya maka akan mendapat hukuman yaitu mengikat kaki sang gadis dengan tongkat. Dan bila tetap tidak mau makan, maka tongkat itu akan dialiri listrik.

 

Bagi suku ini, tubuh langsing membuat malu keluarga dan suku, dan sulit untuk menarik perhatian laki-laki, karena semakin gemuk maka mereka akan terlihat semakin cantik. Wooww…(ilj)

Berita Terbaru