oleh

Sukses Kelola MAN, Menag Berikan Penghargaan Untuk Tangsel

image_pdfimage_print
Menag Lukman Hakim berikan penghargaan kepada Walikota Tangsel.(hms)

Kabar6-Kementerian Agama (Kemenag) memberikan penghargaan kepada 20 kabupaten dan kota‎ yang dianggap berhasil mengelola lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Salah satunya yang dilirik berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Penghargaan secara simbolis diserahkan Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifudin kepada Walikota Tangsel,‎ Airin Rachmi Diany dalam acara Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-71 di Auditorium HM Rasyidi Kementerian Agama RI Jakarta, kemarin.‎

Penghargaan tersebut diberikan kepada 20 Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten sebagai apresiasi atas dukungan dan konstribusi bagi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC).

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin menghimbau agar nilai-nilai agama dapat disebarluaskan kepada masyarakat dengan segenap jiwa, rasa, dan cinta.
Agama tidak hanya disebarluaskan, akan tetapi nilai-nilai agama harus lebih hadir di masyarakat.

“Bagaimana nilai-nilai agama disebarkan dengan segenap jiwa dan rasa, lalu diakhirnya dengan cinta. Dengan ketiga hal tersebut, agama bisa dirasakan manfaatnya,” himbaunya.

Lukman mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh Pemerintah Kota/Kabupaten yang telah memberikan kontribusi dalam membantu Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Semoga apa yang telah kita rawat dan kembangkan akan mendapatkan kemuliaan,” ucapnya.**Baca juga: Muhamad Sebut Jabatan Sekda Tangsel Musibah.

Sementara, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, mengatakan bahwa penghargaan ini bisa menjadi inspirasi untuk sekolah-sekolah lain di Tangsel.**Baca juga: Motor Anda Dirampas Debt Collector, Segera Lapor Polisi!.

“MAN Insan Cendikia adalah sekolah unggulan yang sudah lebih dulu ada dibandingakan Kota Tangerang Selatan, semoga penghargaan ini bisa menjadi inspirasi untuk madrasah-madrasah lainnya,” ucapnya saat ditemui usai acara berlangsung.(yud)

Print Friendly, PDF & Email