oleh

Sudah Sampai Cimone, Ribuan Buruh Berhasil Lolos dari Jalan Alternetif Menuju Istana

Kabar6-Ribuan buruh yang akan unjuk rasa ke Istana Negara di Jakarta lolos dari sekat petugas di Jalan Raya Tangerang-Jakarta Km 11,4, tepatnya di Kawasan Turbin Bitung Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/10/2020).

Koordinator aksi buruh dari Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) Hadi mengatakan, posisi kawan-kawan sudah di Cimone. Karena mereka tahu banyak sekat di kawasan Turbin Bitung, para buruh mengambil jalan alternative menuju Jakarta.

“Posisi sudah lewat di Kawasan Cimone. Kami tadi lewat jalan alternatif karena tahu di Kawasan Bitung dilakukan penyekatan,” kata Hadi, melalui sambungan telepon, Kamis (22/10/2020).

Sebanyak 1.500 buruh asal Kabupaten Tangerang sudah berhasil lolos dari penyekatan. Nantinya, buruh asal Kabupaten Tangerang ini akan bersatu dengan belasan ribu buruh asal Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan menuju Istana Negara, Jakarta untuk menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

**Baca juga: Tak Mampu Bertahan di Jalan Raya Serang yang Ditutup Polisi, Buruh Bubar.

“Kami tetap berjuang agar Presiden mengeluarkan Peraturan Perganti Undang-Undang atau Perppu Omnibus Law Cipta Kerja,” pungkasnya. (vee)

Berita Terbaru